Bukti Nyata tanda Kedatangan Tuhan menurut Nubuat Tuhan Yesus!

Shalom sahabat,
Ternyata masih cukup banyak orang yang skeptis saat mendengat mengenai Akhir Zaman, terbukti dari sikap mereka yang menutup telinga saat mendengar mengenai Akhir Zaman. Pada artikel sebelumnya kita telah melihat 3 perumpamaan zaman yang Tuhan Yesus ibaratkan saat kedatanganNya nanti yang kedua, dan semuanya sedang menuju penggenapannya.
Sebuah nubuatan penting mengenai apa yang akan terjadi di masa depan telah diberitakan di lereng sebuah bukit di luar Yerusalem 2000 tahun yang lalu. Sekumpulan orang-orang yang haus kebenaran berkumpul di sekitar Guru mereka, Yesus dari Nazaret.  Pertanyaan mereka mendorong Yesus untuk memberikan jawaban mengenai hal-hal yang akan terjadi ratusan tahun kemudian, tepatnya di kehidupan Anda dan saya. Yesus memberitahukan tanda-tanda yang menandai saat digenapinya nubuatan itu.
Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?” ~Matius 24:3 
Perhatikan, bahwa murid-murid bertanya mengenai 3 hal dalam ayat di atas, yaitu
  • Bilamanakah itu akan terjadi (konteksnya ayat 1-2 mengenai kehancuran bait suci ke-2 di Yerusalem)
  • Apakah tanda kedatangan-Mu (parousia)
  • Tanda kesudahan dunia
Beginilah jawaban Tuhan Yesus

TANDA KEDATANGAN TUHAN (parousia)

Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. ~Matius 24:4-5
Buktinya: 
Mesias Palsu
Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. ~Matius 24: 6-7a
Buktinya:
Deru Perang
Deru Perang
Akan ada kelaparan
Buktinya:
kelaparan
gempa bumi di berbagai tempat. ~ Matius 24:7b
Buktinya:
gempa bumi
Tuhan Yesus menegaskan bahwa semua tanda-tanda di atas merupakan permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan (pra-aniaya) menjelang zaman baru.
Tuhan Yesus melanjutkan
24:9 Pada waktu itu (merujuk pada masa pra aniaya yang Tuhan Yesus maksud) kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
Buktinya:
siksaan
wwlmap2015
24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
Buktinya: Sudah begitu banyak gereja yang dijual karena terjadi penurunan jemaat yang begitu besar, khususnya negara-negara barat.
gereja di jual
24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
Buktinya: Di akhir zaman ini, semakin banyak pengajaran yang muncul. Bahkan, tak sedikit yang berani mengekspose nama-nama hamba Tuhan yang dianggap sebagai nabi palsu modern. Anda bisa mencari data-datanya di internet.
24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
Buktinya:
kasih menjadi dingin
24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”
Buktinya: Saat ini jumlah bangsa yang telah mendapat pemberitaan Injil mencapai jumlah tertinggi dalam sejarah – jika bukan langsung dari para misionaris, mereka mendengar lewat radio, TV, film, alat telekomunikasi, dan internet.

TANDA KESUDAHAN DUNIA

(Tanda kesudahan dunia mengacu pada berakhirnya masa pemerintahan manusia atas bumi. Tanda-tanda ini sudah terjadi, tetapi akan semakin nyata menjelang pemerintahan Antikristus. Anda dapat membacanya mulai dari ayat 15, yakni dimulai saat Pembinasa Keji mulai berdiri di tempat Kudus.

0 Response to "Bukti Nyata tanda Kedatangan Tuhan menurut Nubuat Tuhan Yesus!"

Posting Komentar